Posted by : Unknown Sunday, August 26, 2018


          Generasi Milenial juga dikenal sebagai Generasi Y adalah Generasi penerus setelah Generasi X, Apa yang sedang kita rasakan saat ini adalah Generasi Milenial dimana generasi ini adalah sebuah generasi yang sangan Liberal yang memiliki Ego yang besar, mereka tidak seperti Generasi sebelumnya seperti Baby Boom dan Generasi X, Seperti hasil penelitian dari Livescience.com karakteristik Generasi ini dilihat dari Negatifnya meripakan pribadi yang pemalas,narsis,dan suka sekali melompat dari satu pekerjaan yang lain, Akan tetapi, di sisi lain mereka memiliki sisi positif antara lain adalah Pribadi yang pemikirannya terbuka,percaya diri,dan Optimis
            Di tulisan ini saya akan membahas sisi negatif saja dari Zaman Milenial ini, Mahasiswa di Zaman Milenial sering sekali menjadi warganet yang narsis, saya membahas penggunaan Twibon di dalam lingkungan ospek perkuliahaan, Twibon adalah Frame yang mengambarkan kegiatan atau prodi di dalam dunia perkuliahan, saya sendiri adalah orang yang menolak penggunaan Twibon dikarnakan Twibon sendiri adalah “Pisau dua sisi”, mengapa saya mengetik seperti itu ? dikarnakan Twibon adalah sarana mahasiswa bias memamerkan apa yang dia raih, saya sendiri mengikuti banyak jalur dalam penerimaan masuk UIN (Universitas Islam Negri), saya mengikuti jalur SNMPTN,SBMPTN,Dan UMPTKIN, saya bertemu banyak pemimpi dan pejuang yang memperjuangkan dirinya agar bisa masuk ke Universitas yang saya cintai saat ini, dengan adanya Twibon saya memamerkan hasil saya tanpa memikirkan perasaan teman teman seperjuangan saya.
            Mahasiswa di Zaman Milenial ini pun sering melakukan hal-hal Liberal mereka memperjuangkan Kesetaraan gender, yang saya madsud di sini bukanlah kesetaraan gender yang diperjuangkan oleh Ibu Kartini saat di jajah, tapi mereka adalah Fourth-wave feminism dimana mereka menginginkan kebabasan dalam gender, hal seperti itu sering dijadikan hal negative dalam dunia social dimana mereka menyalah gunakannya dan menjadikan “feminism-nya” itu alat perlindungan diri saat kalah beragumen atau dia melakukan hal senonoh, dan mahasiswa sekarang sering mendukung kaum LGBTQ+ (Lesbian,Gay,Bisesual,Transgender,Querr,and more) dimana mereka mendukung kaum sesame jenis dan mereka mengaku berkelamin lain selain Laki-Laki atau Perempuan.
            Dalam kesimpulannya Mahasiswa di Zaman Milenial pasti dan akan selalu melakukan hal hal yang bersifat bebas dan Liberal tapi Mahasiswa di Zaman ini harus memiliki pola pikir yang beragamis, apapun agama yang mereka anut pasti tidak ada satupun agama yang memperbolehkan kita untuk melakukan hal yang berlebihan dan membuat hati orang panas, tak ada satupun agama yang mengizinkan kita untuk menjadi kaum pencinta sesama jenis karna kita di perintahkan untuk memperbanyak keturunan kita
           
Alvan Rahfiansyah Lubis
Mahasiswa Baru Ilmu Hukum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Freaky Red Eye

Popular Post

Followers

- Copyright © 2013 Random Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -