Posted by : Unknown Wednesday, August 29, 2018


    
           Zaman Milenial adalah zaman yang lahir setelah Generasi X dan Y dengan jangka umur 17-32 Tahun, Zaman Milenial dimana dunia semakin sempit, dimana informasi bisa di raih dengan cepat, dan juga dimana AI (Artificial Intelligent) bisa saja mengganti peran pekerja di dunia ini. Mahasiswa memiliki peran yang penting di Zaman Milenial ini, karna Mahasiswa adalah Maha dari seorang Siswa yang telah meraih 12 tahun pendidikan dan berjuang melanjutkannya.
            Sebagai mahasiswa kita memiliki peran sebagai pejuang dan pembaharu di masa pendatang ini, kita juga akan menjadi pemimpin perjuangan untuk menjadikan Indonesia negara yang pintar,peka,dan berbakat. Tapi mahasiswa terkadang melupakan hal terpenting yaitu “etika”, banyak mahasiswa yang melupakan “etika” saat berada di ranah perkuliahan, kadang tanpa sadar kita melempar sampah sembarangan, tanpa sadar kita lupa mengatakan permisi saat melaju di depan orang, dan kita lupa etika saat mengirimkan pesan terhadap dosen kita sendiri. Mahasiswa di zaman milenial ini harus peka terhadap etika-etika yang ada, karna mahasiswa akan menjadi contoh adik adik yang sedang masih menjadi siswa. Tidak lupa juga Mahasiswa adalah orang-orang terdepan yang akan mengadi terhadap masyarakat sendiri, kita harus bisa menjauhkan warga warga dari radikalisme yang sedang ramai-ramainya saat ini.
            Jadi harusnya mahasiswa memperhatikan etika saat di ranah perkuliahan karna hal itu sangat penting di perhatikan karna kita adalah calon pemimpin, calon pelopor,dan kita juga akan menjadi calon seorang yang akan mengabdi terhadap masyarakat Indonesia , maka dari itu sebagai mahasiswa kita harus menjaga etika dan juga menjadi pelopor penghapus radikalisme di tanah air Indonesia ini.


Kharisma Aulia
Mahasiswa Baru Pendidikan Matimatika
           
           

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Freaky Red Eye

Popular Post

Followers

- Copyright © 2013 Random Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -